Jumat, 28 Desember 2012

TIPS AND TRIK Belajar yang Efektif dan Efesien


Cara Belajar yang Baik Efektif dan Efisien Tips Rahasia Terbaru. Cara Rahasia Belajar yang Baik Efektif dan Efisien. Halo, kali ini Kang Ipoel akan berbagi informasi terbaru tentang Tips Rahasia Terbaru Cara Belajar yang Baik Efektif dan Efisien. Oke.. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Tips Rahasia Cara Belajar yang Baik Efektif dan Efisien yang sudah terbukti mampu membuat saya selalu merasa mudah mengingat saat mengerjakan test. Monggo disimak yukk!! 

Mm.. Ada beberapa hal yang harus anda patuhi sebelum menerapkan Tips Rahasia Paling Ampuh Cara Belajar yang Baik Efektif dan Efisien ini, yaitu : 
  
  • Niat yang tulus dari hati nurani anda sangat dibutuhkan sebelum menerapkan cara ini, karena tanpa niat yang tulus, kemungkinan kecil cara belajar ini akan berhasil.
  • Yakin dan percaya diri bahwa sebelum dan sesudah menerapkan cara ini anda akan lebih mudah dalam mempelajari suatu materi pelajaran dengan baik, efektif, dan efisien.
  • Fokus dan konsentrasi adalah hal yang harus anda lakukan saat menerapkan cara belajar ini, karena jika anda tidak fokus dan konsentrasi, maka sangat sulit untuk memahami suatu materi pelajaran.
Nah, jika anda sudah memenuhi syarat-syarat tersebut di atas, maka simaklah penjelasan saya tentang Tips Rahasia Paling Ampuh Cara Belajar yang Baik Efektif dan Efisien berikut ini:
  1. Pertama kali yang harus anda lakukan adalah menyiapkan sebuah buku yang berisi tentang materi pelajaran yang ingin dipelajari. Selain buku, mungkin ada juga ringkasan materi yang anda buat sendiri, atau hal lain yang berisikan materi yang ingin dipelajari.
  2. Jika sudah, maka pelajarilah materi-materi yang ada didalamnya, sedikit demi sedikit, dari materi satu ke materi yang lain, dan lakukan pemahaman materi ini selama 20 menit.
  3. Jika sudah, maka berhentilah sejenak untuk istirahat guna menenangkan pikiran. Sebaiknya istirahat ini jangan lama-lama, cukup 5-10 menit saja. Ingat, istirahat yang dilakukan tidak boleh sambil mengerjakan hal-hal lain yang tidak penting seperti membaca SMS teman, Facebook-an, Twitter-an, dll. Disinilah fokus dan konsentrasi sangat dibutuhkan. Sangat dianjurkan pada saat istirahat, anda tenangkan pikiran anda dahulu seperti memperhatikan detikan jarum jam, atau hal lain yang membutuhkan dan memancing perasaan kita untuk fokus dan konsentrasi.
  4. Nah, jika anda sudah beristirahat dan menenangkan pikiran, saatnya anda untuk mengulang kembali materi-materi yang telah dipelajari dan dipahami selama 15 menit, setelah itu istirahat lagi selama 5-10 menit.
  5. Setelah itu, anda harus mengulang kembali materi yang telah anda pelajari dan anda pahami selama 10 menit. hardika com, Nah, disini anda sudah mempelajari materi-materi sebanyak 3 (tiga) kali dengan waktu pertama 20 menit, kedua 15 menit, dan ketiga 10 menit dengan istirahat selama 5-10 menit setiap selesai mempelajari dan memahami suatu materi. Dengan demikian, anda sudah belajar memahami suatu materi pelajaran yang sudah diciptakan oleh pakar otak dunia yaitu Tony Buzan.

Mm.. Bagaimana? Gampang, gampang-gampang susah, atau susah? Itu sih tergantung anda sendiri, bagi yang suka mempelajari dan memahami sesuatu, pasti cara belajar ini terasa menyenangkan. Namun, mungkin bagi yang tidak suka mempelajari dan memahami sesuatu, pasti cara belajar ini terasa menyakitkan, hehee. Demikianlah info mengenai Tips Rahasia Terbaru Cara Belajar yang Baik Efektif dan Efisien. Semoga bermanfaat yah..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar